Militer Amerika Ganti BlackBerry dengan Android

Meskipun berbagai hasil riset independen menyebut bahwa Android milik Google dan iOS dari Apple adalah dua mobile platform yang terus meningkat penggunanya namun masih banyak perusahaan dan instansi yang berpegang teguh pada BlackBerry. Alasannya, security system di BlackBerry lebih terjamin  dibanding di Android atau iOS. Benarkah demikian?

Hal itu barangkali masih bisa dipercaya untuk saat ini, tapi tidak beberapa waktu mendatang. Ini terkait dengan apa yang disampaikan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika, US Army, dan lain cabang militer Amerika lain yang benar-benar membutuhkan perlindungan kemaanan penuh untuk mendukung operasi militer dan semua informasi yang ada di dalamnya.

Dikatakan oleh Government Computer News Amerika (GCN) bahwa Google, George Mason dan NSA telah bekerja sama untuk menghasilkan kernel Android 3.0 yang lebih tangguh. Kernel itu dibuat untuk mendukung “sebuah rencana pemerintah membuat jaringan nirkabel pengamanan nasional.”

Presiden Obama dikenal sebagai orang yang sangat setia dan percaya pada security system di Blackberry. Tapi jika Anda mencermati kutipan di bawah ini maka Anda akan sampai pada kesimpulan bahwa Obama akan segera beralih ke Androrid:

 “Selain rencana Angkatan Darat untuk melengkapi pasukan dengan smartphone, pemerintahan Obama juga tertarik pada teknologi yang bisa mendukung dua rencananya. Salah satu rencana itu adalah upaya oleh Departemen Komunikasi Gedung Putih untuk mengganti teknologi di kantor kepresidenan dari perangkat BlackBerry ke smartphone berbasis Android. Alasannya adalah karena perangkat Android dengan kernel baru memiliki tingkat keamanan lebih tinggi dibanding BlackBerry.” – Michael McCarthy, operations director of the Army’s Brigade Modernization Command’s Mission Command Complex

Well, sistem keamanan pemerintahan bisa saja berbeda dari sistem keamanan perusahaan atau instansi yang lebih memilih BlackBerry. Namun secara mudah bisa Anda lihat bahwa pemerintahan Amerika lebih percaya keamanan negaranya ada di tangan Android daripada BlackBerry. Bagaimana denga Anda?

via gopego